Widyaretna Buenastuti WManaging Partner

    Pengalaman kerja yang multidisiplin selama lebih dari dua dekade merupakan kekuatan Widyaretna Buenastuti Wihardijono. Bidang disiplin yang ia kuasai adalah di bidang hukum, kebijakan publik, hubungan masyarakat dan komunikasi. Kemampuan menelaah suatu permasalahan dan memberikan solusi yang efektif bagi bisnis merupakan kekuatan yang dipunyai Widya dalam memberikan nasehat-nasehatnya kepada klien yang tidak terbatas hanya kepada nasehat hukum semata namun juga mempertimbangkan berbagai sisi kepentingan korporasi.

    Saat Widya bekerja di kantor Hukum Mochtar, Karuwin dan Komar (1996-2002), beliau membantu klien-klien nya dalam pendirian perusahaan, restrukturisasi bisnis, penggabungan usaha dan akuisisi, ketenagakerjaan dan persaingan usaha. Saat bergabung di PT Pfizer Indonesia, sebuah perusahaan farmasi terbesar di dunia, beliau berhasil membangun fondasi dan sistem bagi divisi hukum di dalam perusahaan dan memenangkan kasus-kasus yang sangat fenomenal bagi Pfizer dan industri farmasi, diantaranya beberapa kasus yang berkaitan dengan pelanggaran paten dan kasus persaingan usaha. Beliau juga membangun budaya kepatuhan (Compliance) di dalam perusahaan yang berkolaborasi dengan berbagai divisi di dalam perusahaan.

    Latar belakang pendidikan beliau adalah Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia, kemudian beliau pernah mengambil course pendek Strategic Leadership Program di tahun 2005 dari Macquarie University, Australia. S2 beliau adalah Magister Management dari  Prasetiya Mulya Business School (2011). Kini beliau tengah mengambil Program Doktor Hukum dari Universitas Pelita Harapan.

    Beliau merupakan pendiri dari Inhouse corporate counsel Association (ICCA) pada tahun 2003, pendiri dari Badan Arbitrase dan Mediasi Hak Kekayaan Intelektual (BAM HAKI) dan Ketua Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan 2008 – sekarang.

    Hubungi Kami

    Punya pertanyaan? Kirimkan kami pesan dan kami akan membalas pesan Anda, segera!

    Not readable? Change text.

    Start typing and press Enter to search